PUSAT LAYANAN INFOMASI DAN KOMUNIKASI MASYARAKAT

PUSAT LAYANAN INFOMASI DAN KOMUNIKASI MASYARAKAT
Email. andin.global.net@gmail.com Contak Person 0852 1331 0130

CONTOH SURAT PERJANJIAN


Surat Perjanjian adalah surat yang mengatur tentang perjanjian hak dan kewajiban bagi dua orang yang akan melakukan sebuah kesepakatan atau kerja sama atas suatu perkara dan bersifat mengikat. Segala perkara yang biasanya diatur menggunakan sebuah surat perjanjian antara lain adalah :

  • Perjanjian proyek/pekerjaan
  • Transaksi jual-beli
  • Sewa-menyewa
  • Utang-piutang
  • Dan sebagainya.

Dalam menyusun Surat Perjanjian Yang Baik Dan Benar ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, berikut di antaranya :

1. Kop surat / Kepala surat
Kop surat / Kepala surat Formalnya harus dicantumkan untuk menandai sebuah surat perjanjian, bisa berupa Gambar Kop Surat atau sekedar Tulisan.


2. dentitas yang melakukan perjanjian

Identitas diri Pelaku perjanjian adalah pihak-pihak yang melakukan kesepakatan yang perlu dicantumkan secara lengkap dan jelas dalam sebuah surat perjanjian yang baik dan benar.

3. Pasal-pasal perjanjian

Pasal Perjanjian ini biasanya memuat point dari segala hal terkait hak dan kewajiban pihak–pihak yang melakukan perjanjian. Dalam hal ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam sebuah surat perjanjian.

4. Tanda tangan dan nama terang

Pihak-pihak yang terlibat dalam sebuah surat perjanjian akan membubuhkan tanda tangan dan nama terang sebagai tanda surat perjanjian tersebut telah disepakati oleh semua pihak yang terkaitt

5. Materai

Materai di butuhkan untuk memperkuat surat perjanjian dan di tanda tangani oleh si pembuat perjanjian

6. Saksi-saksi

Saksi di butuhkan beberapa orang untuk turut serta menjadi Pihak ketiga yang berfungsi sebagai bukti dalam perjanjian tersebut jika memang diperlukan.
Share on Google Plus

About andin global net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment

Dukung Kami dengan Memberikan Komentar